INDOPOLITIKAKetut Permata Juliastrid Sari, perempuan cantik asal Bali ini mewakili Indonesia dalam ajang Miss Cosmo International 2024. Di ajang ini, Ketut berhasil lolos ke babak Final yang digelar pada 5 Oktober nanti. 

Ketut Permata Juliastrid Sari atau yang kerap disapa Tata ini dikenal aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan pendidikan.

Perjalanannya dimulai ketika ia berhasil memenangkan beberapa kontes kecantikan lokal hingga menjadi perwakilan dari Bali dalam ajang Puteri Indonesia 2024 dan meraih gelar Puteri Indonesia Pariwisata 2024.

Selain itu, Ketut Permata Juliastrid Sari juga ditunjuk sebagai Duta BPOM sebagai Influencer Kosmetik Aman dan  Duta KPK sebagai Influencer Antikorupsi.  

Miss Cosmo International  

Miss Cosmo International adalah ajang kecantikan internasional yang diselenggarakan oleh UNICorp dan UNIMedia. Mempertemukan perempuan dari berbagai negara untuk menampilkan kecantikan, bakat, dan kecerdasan mereka.   

Kontes ini digelar untuk pertama kalinya pada 12 September – 7 Oktober 2024 di Kota Ho Chi Minh, Vietnam, dan diikuti lebih dari 80 negara dari seluruh dunia.  

Para kontestan akan akan bersaing dalam berbagai tahap, seperti public speaking, modelling, pakaian renang, bakat, dan wawancara untuk menunjukkan penampilan, kepercayaan diri, serta kemampuan mereka.   

Pemenang Miss Cosmo International tidak hanya mendapatkan mahkota dan hadiah uang tunai, tetapi juga memperoleh peluang untuk pengembangan karier dan pertumbuhan pribadi.  

Tata berharap dirinya dapat membawa pulang mahkota Miss Cosmo Internasional untuk pertama kalinya sekaligus memperkenalkan budaya Indonesia kepada dunia.   

Selain itu, ia ingin menyampaikan pesan mengenai kekayaan budaya Indonesia dan pentingnya pelestarian kebudayaan. Tata juga berharap dapat menginspirasi generasi muda untuk berani mengejar impian mereka. [Mg-2] 

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com