INDOPOLITIKA – Tim Bulutangkis Indonesia sukses menjadi juara BWF World Junior Mixed Team Championships atau Piala Suhandinata 2024. Gelar ini adalah yang kedua kalinya diraih Indonesia di ajang kejuaraan usia muda tersebut.

Indonesia mengalahkan tuan rumah China dengan skor 110-103 dalam pertandingan babak final yang diadakan di Nanchang International Sports Center, Nanchang, China, pada Sabtu (5/10/2024).

Tim Merah-Putih berhasil membawa pulang piala ini setelah menunggu selama lima tahun dan ini adalah gelar juara kedua bagi Indonesia sejak 2019.

Meski pada babak pertama, kapten tim Mutiaru Ayu tak sanggup menahan China dengan skor 7-11. Namun, kedudukan pun berbalik di babak kedua.

Duet ganda putri, Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinara Nastine, mampu membungkam Chen Fan Shu Tian/Liu Jia Yue dengan skor 22-15.

Pertarungan di babak ketiga yang mempertemukan ganda campuran, Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana dengan Lin Xiang Yi/Liu Yuan Yuan berlangsung sengit dengan skor 33-31.

Di babak keempat, Muhammad Zaki Ubaidillah berhasil menambah 11 poin dan membuat Indonesia unggul 44-40 atas China. Sementara di babak kelima, Anselmus Breagit Fredy – Pulung Ramadhan juga berhasil menambah 11 poin yang membuat skor Indonesia semakin menjauh atas China, menjadi 55-48.

Setelah itu, para pemain yang sama kembali turun hingga babak kesembilan yakni babak final. Mutiara beserta tim semakin kompak dan solid untuk membawa kemenangan Indonesia dengan skor akhir 110-103.

Selamat untuk para pemain yang sudah berjuang membawa nama harum bangsa. Maju terus Bulutangkis Indonesia. [Mg-2]

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com