INDOPOLITIKAPerdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengulangi janjinya untuk menyerang balik Iran atas serangan rudal balistiknya pada awal pekan ini.

Netanyahu mengatakan bahwa Israel memiliki kewajiban untuk membalas dan akan melakukannya. Berbicara dari markas militer Kirya di Tel Aviv, Netanyahu mengatakan, “Tidak ada negara di dunia ini yang akan menerima serangan seperti itu terhadap kota dan warganya, dan Israel juga tidak akan menerimanya,” katanya seperti dikutip dari times of Israel, Minggu (6/10/2024).

“Israel memiliki kewajiban dan hak untuk mempertahankan diri dan merespons serangan-serangan ini – dan akan melakukannya,” kata Netanyahu.

Iran meluncurkan 180 rudal balistik pada hari Selasa menyebabkan sejumlah kerusakan di Israel, termasuk di pangkalan-pangkalan udara Israel.

Pihak militer mengatakan bahwa tidak ada pesawat atau infrastruktur penting yang terkena serangan, dan Angkatan Udara Israel beroperasi dengan kapasitas penuh.

Sebagian besar rudal yang masuk berhasil dicegat oleh pertahanan udara atau mendarat di area terbuka. Namun, serangan tersebut membuat 10 juta warga Israel berhamburan keluar rumah dan menyebabkan kerusakan pada bangunan sipil, termasuk sebuah sekolah. [Red]

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com