INDOPOLITIKA – Debat perdana Calon Gubernur (Cagub) Pilkada Jakarta menyajikan tensi  panas ketika  masing-masing calon saling melempar pertanyaan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (6/10/2024).    

Situasi debat memanas saat Pramono Anung Cagub nomor urut 3 menanggapi pernyataan Cagub nomor urut 1 Ridwan kamil yang menyatakan akan membagikan kopi gratis dan dana bagi kaum Gen Z yang di-PHK.    

Sebelumnya, Cagub Ridwan kamil memaparkan gagasannya untuk membangun Co- Working space lebih banyak dan memberikan Kopi gratis bagi Gen Z 

“Pasangan RIDO akan memperbanyak Co-Working Space yang sewanya gratis, termasuk minum kopinya karena Gen-Z ini konsumsi kopinya besar sekali dan mahal, ” ujar Ridwan Kamil.    

Pramono Anung menjawab pernyataan Cagub Nomor urut 1 Ridwan Kamil dengan mengatakan  Gen Z tidak cukup hanya diberi kopi gratis dan dana bulanan.  

Mulanya Pramono Anung berpendapat untuk menawarkan Gen-Z  cara untuk mereka berkembang dan berkreasi.  

“Secara prinsip, Gen-Z mereka harus dilatih untuk berkreasi. Maka kami lebih menawarkan cara-cara untuk mereka berkembang, dengan apa yang dimiliki oleh mereka, ” ujar Pramono.  

Tak hanya itu, Pramono juga memiliki bayangan jika nantinya Gen-Z dapat berperan sebagai event organizer di panggung karang taruna masing-masing kelurahan.   

“Saya membayangkan generasi Z dilibatkan di panggung Karang Taruna, jadi event organizer masing-masing di kelurahan. Itu jadi income bagi mereka,” tandas Pramono. [Mg-1] 

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com