INDOPOLITIKA.COM – Aksi diduga bakar Al-Quran disertai kata tak senonoh oleh salah satu pengguna media sosial bikin geger. Aksi pembakaran itu diunggah diduga akun @farhanah_santoso_2425. Belakangan, akun instagram tersebut tak lagi ditemukan. Kendati demikian, polisi akan menyelidiki hal tersebut.

Selain itu, video itu sempat discreenshot akun Twitter @namaku_mei. Dari akun Twitter ini terlihat ada sebuah video Al-Quran dibakar menggunakan lilin. “Entah maksudnya apa ???,” tulis akun Twitter itu dilihat Minggu (23/5/2021).

Dari unggahan ulang akun Twitter @namaku_mei, terlihat tangkapan layar instagram diduga akun @farhanah_santoso_2425 membakar Al-Aquran disertai caption,”Rayakan kemenangan. Terima kasih Israel telah mengurangi belatung muslim dongook pembuat teror,” tulis akun itu.

Akun tersebut juga mengunggah foto jenazah anak-anak Palestina yang tewas usai gempuran rudal Israel. “Turut berbahagia atas mampusnya warga Gaza,” tulisnya.

Banyak warganet geram dengan aksi si wanita tersebut. Tak sedikit warganet meminta agar pihak kepolisian segera mengamankan wanita tersebut. “Makhluk satu ini wajib ditangkap dan dipenjara. Titik,” kata @is**********34.

Keterlaluan kalau ini. Tangkap!” ujar @iw********ae.

Numpang tenar. Mungkin dia berharap kalau terkenal dagangannya laris dan harganya bisa dibanderol tinggi,” ungkap @an********83.

Bagi yang punya materai mohon disembunyikan jika orang itu mencari,” tutur @ja********in.

Akun Menghilang

Kekinian, akun tersebut sudah tak ditemukan lagi. “Udah d hapus postingane,” tulis @KAlfasiri

“Udah gak ada,” timpal @linus12a

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Azis Ardiansyah, mengatakan, pihaknya saat ini sedang mengusut kasus tersebut. “Sedang dalam penyelidikan,” kata dia dalam keterangannya, Ahad (23/5/2021) melansir republika.

Azis menyebut, jajarannya sudah memeriksa sosok perempuan yang diduga sebagai pelaku pembakaran tersebut. Namun, perempuan itu mengaku bukan dia yang mengunggah ataupun membakar Alquran tersebut.

Perempuan itu mengaku namanya dicatut oleh pemilik akun @farhanah_santoso_2425. “Atas nama akun sudah diperiksa, tapi namanya dipakai orang,” kata Aziz. [ind]

https://twitter.com/Namaku_Mei/status/1396029809440870400

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com