Cristiano Ronaldo Sebut Ballon d’Or Kehilangan Kredibilitas! Sorry, Bukan Berarti Messi Gak Pantas Mendapatkanya 

Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi/net

INDOPOLITIKA.COM – Bintang sepak bola asal Portugal, Cristiano Ronaldo melontarkan kritikan keras terkait penghargaan Ballon d’Or dan pemain terbaik FIFA. 

Bagi CR7-julukan Cristiano Ronaldo, penghargaan-penghargaan ini seperti sudah kehilangan kredibilitas atau tak lagi berharga sekarang. Ia memandang pemenang penghargaan tersebut diambil tak berdasarkan realita yang ada. Kritikan Cristiano Ronaldo disampaikan usai Lionel Messi kembali memenangkan penghargaan Pemain terbaik FIFA 2023.

Diketahui, Pa Pulga_julukan Lionel Messi, telah memenangkan Ballon d’Or sebanyak delapan kali, termasuk penghargaan tahun lalu. Dia juga baru-baru ini dinobatkan sebagai Pemain Pria Terbaik FIFA 2023, yang secara mengejutkan mengalahkan Erling Haaland dan Kylian Mbappe untuk meraih kemenangan ketiganya dalam penghargaan tersebut. 

Ronaldo bahkan tidak terpilih untuk penghargaan tersebut dan juga gagal masuk dalam 30 besar Ballon d’Or, setelah hanya berada di urutan ke-20 pada tahun 2022. 

Sang penyerang superstar merasa kesal dengan tidak terpilihnya dia, setelah mencetak 54 gol untuk Al-Nassr dalam satu tahun terakhir. 

Rekor itu berarti bahwa ia adalah pencetak gol terbanyak di dunia sepak bola pada tahun 2023. Dan setelah gagal mendapatkan pengakuan atas pencapaiannya itu, Ronaldo kini mengecam penghargaan tersebut karena kehilangan kredibilitasnya. 

“Ini bukan untuk mengatakan bahwa Messi tidak pantas mendapatkannya, atau Haaland atau bahkan Mbappe… tapi angka-angka itu ada dan angka-angka itu tidak menipu. Anda harus mempertimbangkan keseluruhan musim,” kata Ronaldo kepada Record seperti dikutip dari Mirror, Senin (22/1/2024). 

“Angka-angka itu adalah fakta. Jika Anda kembali dan melihat apa yang terjadi di Manchester United dan tim nasional, orang-orang benar-benar menganggap saya kalah… Namun kenyataannya adalah saya fokus dan menjalani periode yang hebat di Al Nassr, itulah mengapa saya mencetak 54 gol,”.   

“Selama kepala dan tubuh saya baik-baik saja, dan saya menikmati sepak bola, saya akan terus bermain. Saat ini, saya merasa baik, saya merasa puas dan bahagia di lapangan, baik di tim nasional maupun di klub. Saya melakukan apa yang paling saya sukai: mencetak gol dan penampilan yang baik.”. [Red] 

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *