Duka Cita Komunitas ASEAN di Qatar untuk Lombok

  • Whatsapp
Lombok yang luluh lantak akibat gempa. (Foto: AFP)

Doha: Komunitas ASEAN di Qatar menyampaikan rasa duka cita mendalam atas bencana gempa bumi yang menimpa Lombok, Nusa Tenggara Barat pada 5 Agustus lalu. Ratusan gempa susulan bahkan masih melanda hingga sekarang.

"Komunitas ASEAN di Qatar mengucapkan turut berduka cita untuk korban dan keluarga korban gempa Lombok," kata Ketua Komunitas ASEAN Qatar, Ahmad Fadil bin Shamsuddin dari Malaysia, dalam keterangan tertulis dari KBRI Doha kepada Medcom.id, Senin 13 Agustus 2018.

Baca Juga:

Mengheningkan cipta juga diadakan dalam acara ulang tahun ASEAN yang digelar di Doha ini. 

"Indonesia sebagai salah satu pendiri ASEAN adalah negara yang kaya dan indah. Semoga Lombok bisa bangkit kembali seperti sedia kala," lanjut dia.

Sementara itu, Duta Besar RI untuk Qatar Muhamad Basri Sidehabi juga menyampaikan terima kasih untuk simpati dari komunitas ASEAN.

Ia juga sempat menyampaikan informasi terbaru mengenai korban gempa dari BNPB. Di samping itu, ia meyakini bahwa bencana gempa tak akan berdampak terhadap investasi Qatar di Indonesia, khususnya di Lombok.

Pasalnya, pada 1 Agustus kemarin, perusahaan Qatar Investment Authority baru saja menyepakati perjanjian investasi senilai USD500 juta di Mandalika, Lombok. Perusahaan ini juga tertarik untuk berinvestasi di 10 New Bali yang dipromosikan Pemerintah Indonesia.

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *