INDOPOLITIKA.COMIndodax mengalami serangan hacker baru-baru in. Setelah insiden tersebut, Indodax langsung melakukan investigasi dan menerapkan pemeliharaan (maintenance) menyeluruh pada sistem mereka. Hingga saat ini, layanan transaksi di website dan aplikasi masih belum aktif.

William Sutanto, Co-Founder Indodax, mengonfirmasi bahwa saldo pengguna aman, baik dalam bentuk kripto maupun rupiah.

“Kami masih dalam proses investigasi kasus ini. Untuk pengguna Indodax tidak perlu khawatir karena Indodax akan menanggung kerugian atas kasus hacking ini. Your assets are SAFU,” ujarnya melalui akun X nya, belum lama ini.

Hingga berita ini ditulis, belum ada kepastian kapan pemeliharaan akan selesai, karena pihak Indodax masih terus bekerja untuk menutup celah keamanan yang ditemukan​.

Diberitakan sebelumnya, pihak Indodax mengumumkan bahwa team security menemukan potensi indikasi keamanan. Saat ini, kami sedang melakukan pemeliharaan menyeluruh untuk memastikan seluruh sistem beroperasi dengan baik. Selama proses pemeliharaan ini, platform web dan aplikasi INDODAX sementara tidak dapat diakses. Namun jangan khawatir, Saldo pelanggan tetap 100% aman baik secara kripto maupun rupiah.

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com