Daerah

Benny Tatung Minta Pemerintah Serius Kelola Penataan Pasar

PALI – Penataan sebuah kota menjadi salah satu ukuran keseriusan pembangunan suatu daerah. Keberhasilan pemerintah daerah dalam menata dan merawat daerah menjadi sorotan masyarakat. Di Kabupaten PALI misalnya, warga Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mengeluhkan drainase pasar yang menjadi ikon kecamatan tersebut tidak lancar karena tertutup sampah.

Akibatnya, ketika turun hujan, kondisi pasar yang digelar setiap hari Selasa itu menjadi becek, bahkan sebagian los pasar tergenang berimbas mengganggu kenyamanan masyarakat untuk melakukan proses transaksi. Sehingga ini berdampak menghambat laju perekonomian masyarakat.

Menanggapi persoalan tersebut, Benny Martha Benyamin Tatung, Caleg DPR RI Dapil Sumsel II mengatakan penataan pasar harus diurus secara serius oleh pemerintah. Dirinya juga menambahkan keseriusan pemerintah dalam menata pasar menjadi salah satu wujud nyata perhatian pemerintah dalam memberikan fasilitas publik yang layak sehingg masyarakat bisa nyaman dalam menjalankan aktifitas dan ruang interaksi publik berjalan lancar.

“Pasar sebagai salah satu fasilitas publik harus diurus secara serius oleh pemerintah. Sebab bagaimanapun pasar di suatu daerah menjadi titik utama perputaran dan geliat ekonomi masyarakat. Untuk itu pemerintah harus serius mengurus fasilitas tersebut” ungkapnya pada awak media ketika di mintai komentar di PALI, (13/2/2019).

Keluhan dikatakan Adi, salah satu pedagang di pasar. Diakuinya, bahwa kondisi banjir di lorong menuju los pasar dimana dirinya berjualan membuat pembeli ogah mengunjungi lapaknya. “Pasti rugi Pak! Sebab, dagangan kami tidak ada yang membeli karena pembeli malas untuk menuju lapak kami karena becek. Kami berharap ada bantuan pemerintah untuk atasi masalah ini,” keluhnya.

Benny Tatung yang sudah sering mengadakan kunjungan ke berbagai daerah di Sumatera Selatan ini mendesak agar pemerintah Pali melalui dinas dan pihak terkait untuk segera turun tangan. “Kondisi ini harus segera diselesaikan. Jangan dibiarkan berlarut terlalu lama, apalagi pasar ini menjadi urat nadi perekonomian masyarakat. Pemerintah harus segera turun tangan, cepat tanggap menyelesaikan persoalan masyarakat” desaknya.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close