Innalillahi, Pejuang Kemanusiaan Joserizal Jurnalis Tutup Usia

  • Whatsapp
Joserizal Jurnalis

INDOPOLITIKA.COM – Pendiri organisasi sosial kemanusiaan untuk korban perang, konflik dan bencana alam yang bergerak dalam bidang kegawatdaruratan kesehatan ‘Medical Emergency Rescue Committee’ (MER-C) dr Joserizal Jurnalis, Sp.OT dikabarkan meninggal dunia, Senin (20/2020) pkl 00.38 di RS Harapan Kita, Jakarta.

Jose berpulang ke rahmatullah dalam usia 56 tahun (11 Mei 1963 – 20 Januari 2020).

Baca juga:

“Jenazah dr. Joserizal akan disemayamkan di Pendopo Silaturahim, Jl. Kalimanggis Raya No. 90 Cibubur, Bekasi, disholatkan bada Dzuhur di Masjid Silaturahim dan dimakamkan di TPU Pondok Rangon, Jakarta Timur” bunyi keterangan tertulis MER-C yang diterima redaksi, Senin (20/1/2020).

Joserizal merupakan dokter spesialis bedah orthopedi (bedah tulang) lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) sekaligus juga aktivis yang membantu masyarakat korban perang.

Bukan hanya di Indonesia, nama Jose sudah melanglangbuana ke seluruh dunia. Terutama daerah konflik. Hal ini dikarenakan ia kerap memberikan pertolongan medis di wilayah-wilayah konflik. Mulai dari konflik Ambon, Maluku, Mindanao, Afganistan, Irak, bahkan hingga Gaza. Di Gaza, Jose adalah inisiator berdirinya Rumah Sakit Indonesia.

Selamat Jalan dr. Joserizal, Semoga Husnul Khotimah. [rif]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 Komentar

  1. Innalillahi waiina ilaihi rajiun, smoga Allah mengampuni beliau, yg telah mengoperasi tulang belakang dan merawat saya di th 2004 lalu, dg penuh perhatian.. Rahmat Allah tetap bersamamu dokter

  2. Turut berduka cita atas meninggalnya seorang pejuang kemanusiaan, almarhum lebih banyak bertindak menjalankan tugas mulianya. Semoga almarhum diterima disisi Nya.